oleh

Di Mediasi Pemdes Legok, Sengketa Sewa Tanah Gogol Terselesaikan

PASURUAN, faamnews.com-Warga Dusun Legok Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan khususnya para ahli waris tanah gogol akhirnya bernafas lega setelah adanya kesepakatan dengan pihak penyewa untuk lahan gogol tersebut.

Kesepakatan sewa lahan gogol dengan para ahli waris sendiri terjadi dalam forum musyawarah mufakat yang dilaksakan pada Hari Senin (27/09/21) di kantor Dusun Legok antara Yeyen selaku penyewa dengan pengurus tanah gogol yang yang di mediasi oleh Pemdes Legok.

Dalam forum musyawarah sendiri diketahui bahwasanya Yeyen selaku penyewa setuju dan bersedia dengan keinginan para ahli waris yang diwakili oleh pengurus untuk sewa lahan tersebut sebesar 30 jt Rupiah per-tahunnya.

Tampak hadir dalam forum tersebut beberapa tokoh masyarakat seperti H. Tamaji, H. Samsul Bahri, Nuri, Kasun Bagas, tokoh remaja serta Yeyen selaku penyewa lahan dan Choiril Machrus selaku perwakilan dari Pemdes Legok.

Musyawarah mufakat yang ditunggu-tunggu oleh sebagian besar para ahli waris tanah gogol berjalan lancar serta guyup, seakan menepis stigma negatif yang berkembang beberapa waktu lalu.

Dengan adanya mediasi tersebut Pemdes yang diwakili oleh Choiril Machrus merasa lega serta bangga dengan kesabaran dan kerukunan yang sudah terjalin lama tersebut, karena diketahui Yeyen sendiri sudah lama menyewa lahan gogol tersebut.

“Alkhamdulillah miskomunikasi kesalapahaman beberapa minggu kemarin sudah clear dengan adanya pertemuan musyawarah ini, manakala ada kesalahan baik pada saya pribadi ataupun Pemdes Legok mohon saran dan masukan agar Desa Legok khususnya Dusun Legok lebih baik lagi,” ujar Choiril Machrus.

Sementara itu, ditempat terpisah Kades Legok Nur Salam di sela kesibukannya menyampaikan bahwasanya kejadian seperti ini buat pembelajaran semua pihak baik di Pemdes ataupun lainnya, masukan serta saran sangat dibutuhkan agar jangan sampai terjadi miskomunikasi lagi dikemudian hari.

“Syukur alkhamdulillah proses sewa lahan tersebut telah selesai lewat musyawarah mufakat, saya pribadi dan atas nama Pemdes Legok sangat mengapresiasi hal tersebut, mari sama-sama bahu membahu untuk mewujudkan Desa Legok yang lebih baik kedepannya.”

“Kepada warga Dusun Legok, pengurus tanah gogol, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh remaja sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih,” imbuh Kades Legok Nur Salam. (por)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed