oleh

Di Duga Mantan Kades Kandawati Mengelapkan Uang Bumdes Sejumlah 436 Juta.

TANGGERANG, faam news com. Jadi perhatian publik Badan Usaha Milik – Desa (Bumdes) Kandawati Kecamatan Gunung Kaler, di duga belum melakukan upaya laporan pertanggung jawaban (LPJ) dan pembenahan, Rabu 13/04/2021.

Saat di konfirmasi melalui pesan Whatsapp Johani Ketua Bumdes aktif Kandawati yang bernama Sayumi ia mengatakan,” jadi begini pak kalau aset pabrik masih di pegang ama mantan Kades, dulu saya pernah ngomong ama pak H. Kusnaefi yang dari Kecamatan Gunung Kaler cuman sampe sekarang masih begini-begini aja pak,” ucap johani.

Menurut Hasim BPD Kandawati saat di hubungi melalui pesan singkat Whatsapp menjelaskan,” bapak ke Balai Desa aja tanyakan ke Kades nya tentang itu, saya sebagai BPD sudah sering memberikan masukan dan arahan masalah LPJ Bumdes, bisa tanyakan langsung ke pengurus yang baru, tapi kalau aset Bumdes masih mantan yang pegang,” ujar Hasim.

LPJ mantan Kades Kandawati Tahun 2018- 2019 yang sudah di berikan ke pihak Kecamatan.


Menanggapi hal tersebut Nasrudin Anggota Indonesia Monitoring Law & Justice Provinsi Banten, sangat menyayangkan tindakan mantan Kades Kandawati yang menahan aset Desa di duga selewengkan dana bumdes anggaran Tahun 2020, saya akan layangkan surat pengaduan ke inpektorat dan dengan dinas-dinas terkait,”tegas Nasridin.

Sedangkan Anggaran Bumdes Tahun 2020 Rp 436 Juta sudah di tarik dari Bank Jabar Banten (BJB), namun belum ada penyerahan dari pihak manta Kepala Desa ke Kepala Desa yang baru.

Sementara itu pihak mantan Kades hanya bisa memberikan laporan 2018-2019 saja sesuai foto yang ada.

Dalam hal ini kami mengharapkan pihak hukum Polres menindak lanjuti dengan tegas kepada mantan Kades Kandawati bernama Bpk Sayumi.

Herlan/Tim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed