oleh

Di Duga Bangunan Asal-Asalan Dengan Penawaran Terendah Dari Dana DAK 2019.

SIDOARJO, faam news com – Tahun Anggaran (TA) 2019 lalu, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo lewat Satuan Kerja (Satker) Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBM SDA) telah mengalokasikan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019 untuk paket pekerjaan konstruksi “Peningkatan Jalan Betro – Kalanganyar (Ljt) Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo.

Untuk paket pekerjaan konstruksi bidang jalan yang di biayai dari uang rakyat ini di sebutkan, bahwa nilai Pagunya Rp.8.042.053.318,00/HPS nya Rp.8.038.885.394,37.

Tampak Kerb sudah sliding :


Sesuai dengan data yang ada pada Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), di mana pada proses pengumuman lelang untuk paket pekerjaan ini, terdapat 84 perusahaan penyedia jasa yang ikut mendaftar sebagai peserta lelang.

Sementara yang melakukan penawaran, terdapat ada 7 (tujuh) perusahaan penyedia jasa yang melakukan penawaran, masing-masing: 1). CV. Dwi Mulya Jaya, melakukan penawaran Rp.6.103.944.033,56; 2). CV. Tiga Pilar Mitra Sejati, melakukan penawaran Rp.6.276.948.108,75;

Dengan adanya harga penawaran yang di lakukan kedua CV tersebut di bawah standar pagu yang sudah di tentukan dan harus di pertanyakan lagi kemana sisa dari anggara dana pagu nya apabila penawarannya sangat jauh dari penawaran dari kedua CV tersebut?.

Di duga di dalam dalam bangunan saja tidak sesuai spek bahan bangunan yang di pakek alias asal-asalan dalam membangun pekerjaan di karenakan biaya anggaran dana terlalu jauh dari yang di tentukan.

Dengan adanya berita ini di turunkan kami belum bertemu sama dinas terkait yang di tunjuk pemerintah dalam proyek pengadaan ini, kami dari satu tim faams news pernah datang ke kantor untuk menemui kepala dinas terkait proyek ini saja tidak ada di tempat dengan kata-kata dari salah staf baik di dinas PU Bina Marga maupun dinas Sumber Daya Air (SDA) untuk memberikan penjelasan terkait dengan harga penawaran dari kedua CV di bawah nilai pagu anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019 untuk paket pekerjaan konstruksi “Peningkatan Jalan Betro – Kalanganyar (Ljt) Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo.   (Agus, Tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed