Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Dessy Wanggai Tahun Ini Setiap OPD Bisa Percepat Seluruh Pelaksanaan Program dan Kegiatan Mereka.

Total views : 162
  • Bagikan

Jayapura,Faamnews.com– Pemerintah Kota Jayapura telah menyerahkan Dokumen Perencanaan Anggaran (DPA) tahun anggaran 2024.

Adapun penyerahan DPA tahun anggaran 2024 tersebut dilakukan secara digital.

Terkait penyerahan DPA ini ada tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mendapatkan anggaran cukup besar pada tahun 2024.

“Jadi, ada tiga OPD yang menerima dana cukup besar tahun 2024 ini,” ucap Kepala BPKAD Kota Jayapura, Dessy Wanggai Minggu (7/1).

Kata Dessy Wanggai, tiga OPD tersebut yakni Dinas Pendidikan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan serta Dinas Kesehatan.

“Pada prinsipnya alokasi anggaran yang diterima setiap OPD ini sesuai dengan perencanaan dan kebutuhannya masing-masing,” jelasnya.

Lanjut Dessy Wanggai, DPA di setiap OPD telah diserahkan secara resmi oleh Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pakey pada tanggal 29 Desember 2023 lalu.

“Penyerahan DPA tahun ini dipercepat, sehingga setiap OPD sudah bisa mulai menjalankan program dan kegiatan mereka tahun ini,” ujarnya.

Sambung Dessy Wanggai, penyerahan DPA tahun anggaran 2024 ini telah dilakukan oleh pihaknya secara digital kepada setiap OPD melalui aplikasi yang sudah disiapkan di setiap OPD.

“DPA tahun 2024 ini sudah diserahkan secara digital dan ini hal baru yang diterapkan oleh Pemerintah Kota Jayapura. Harapannya tahun ini setiap OPD bisa percepat seluruh pelaksanaan program dan kegiatan mereka,” pungkas Dessy Wanggai.

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih Editor: Amatus Rahakbauw (Kabiro papua )
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.