oleh

Delapan Hari Kabur, Jambret dengan Korban Jaksa Arjuno Dibekuk Jatanras Surabaya

SURABAYA, faam news com – Satu pelaku yang dibekuk bernama, Moch Yunus (27) Tahun asal Jalan Sidonipah, Simolawang Surabaya. Dia merupakan pelaku residivis Polsek Simokerto, juga perkara jambret pada tahun 2017 dan bebas pada bulan Agustus tahun 2021.

Barang bukti yang ikut disita oleh Polisi dari pelaku berupa, rekaman CCTV, motor Honda Beat warna hitam (sarana), jaket sesuai dengan yang ada di rekaman cctv serta sisa uang hasil kejahatan Rp. 700.000.

Setelah 8 hari pasca kejadian, Jajaran Satreskrim Polrestabes Surabaya akhirnya memenuhi janji membekuk pelaku jambret Jaksa didepan kantor pengadilan Jalan Arjuno Surabaya, meski masih 1 orang pelaku yang diamankan.

Sementara itu Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Mirzal Maulana mengatakan, diketahui saat beraksi pelaku berboncengan bersama rekannya (DPO) mengendarai sepeda motor Honda Beat mencari sasaran diwilayah hukum Polrestabes Surabaya. Mereka saat itu menemukan sasaran di jalan Arjuno di depan Pengadilan Negeri Surabaya, dan langsung menarik tas korban lalu berhasil melarikan diri.

“Setelah anggota memeriksa saksi-saksi serta melihat rekaman kamera CCTV sekitar lokasi kejadian Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya dipimpin oleh Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya AKP Agung Kurnia Putra dan kasubnit Jatanras Polrestabes Surabaya IPDA Acmad Fadhil Rizqullah mendapati keberadaan pelakunya,” kata Kompol Mirzal Maulana, Jumat (26/11/2021).

Masih kata Mirsal, begitu dilakukan pemetaan wilayah dan dipastikan keberadaannya, dilakukan penangkapan pelaku pencurian dengan kekerasan terhadap korban Jaksa itu pada, j?Jumat, 19 November 2021 pukul 21.30 WIB di Jalan Simokerto Surabaya. Pelaku pembawa tas milik korban itu dibekuk setelah delapan hari kabur.

“Saat ini pelaku ditahan di Polrestabes Surabaya, dan pelaku lainnya dalam pengejaran. Dikabarkan sebelumnya, Jaksa yang menjadi korban jambret atensi khusus Polisi. Terbaru, diketahui dua orang pelaku sudah teridentifikasi oleh Reskrim,”tambahnya.

Mirzal, membenarkan pihaknya sudah mengantongi identitas pelaku jambret yang korbannya seorang jaksa. Iya, saat ini kita sudah berhasil identifikasi dua pelakunya, doakan segera tertangkap pada tanggal 25 November 2021. Berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan oleh petugas, satu terduga pelaku teridentifikasi di wilayah Kota Surabaya, dan satu pelaku lainnya di luar kota.

” Telah diberitakan sebelumnya, aksi penjambretan kembali tejadi di Jalan Arjuno, Surabaya. Kali ini korbannya seorang Jaksa bernama Nur. Peristiwa penjambretan itu sendiri terjadi sekitar pukul 13.00 WIB di Jalan Arjuno depan Pengadilan Negeri Surabaya,”ungkapnya. (AF)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed