Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Dandim 1803/Fakfak Pimpin Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model

Total views : 84
  • Bagikan

Fakfa,Faamnews.com– Dandim 1803/Fakfak, Letkol Inf Tri Handoko Wicaksono Pimpin kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Kodim 1803/Fakfak yang di ikuti oleh Jajaran Koramil, Bertempat di Ruang Aula Makodim 1803/Fakfak, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Kamis (25/04/2024).

Koramil Model merupakan singkatan dari “Komando Rayon Militer Model”, memperkenalkan pendekatan baru dalam struktur dan operasional militer yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan efisiensi pertahanan negara.

Dalam kegiatan tersebut Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Tri Handoko Wicaksono menyampaikan bahwa kegiatan Pendayagunaan Koramil Model ini merupak salah satu sarana untuk mengembangkan wawasan dan bersosialisasi dengan masyarakat di wilayah binaanya, baik dari tingkat Kelurahan, RT dan RW, selain itu juga dapat dijadikan sebagai sarana silaturami,” Terang Dandim”.

“kegiatan ini jangan hanya di jadikan slogan saja bahwa Babinsa adalah ujung tombak Satuan tetapi kita harus tunjukkan bahwa kita aparat komando kewilayahan Kodim 1803/Fakfak selalu siap sedia dan tanggap terhadap situasi yang berkembang di wilayah atau di masyarakat,” tambahnya.

Dandim juga berpesan kepada seluruh peserta pelaksanaan kegiatan Koramil model ini agar dilaksanakan dengan semaksimal mungkin tetap semangat dan jangan lupa untuk selalu menjaga stamina dan menjaga kesehatan. Tidak lupa Dandim berpesan agar Babinsa menyiapkan diri dalam menghadapi tahun politik, tingkatkan sinergitas 3 pilar dalam bertugas,”ujarnya”.

Selanjutnya materi disampaikan oleh, Pasi Ter, Pasi Ops, Pasi Intel, Danunit dan Danramil Kokas yang intinya, dalam pelaksanaan tugas di lapangan para Babinsa harus dapat mempelajari karakter penduduk di wilayah masing-asing, kenali tokoh – tokoh yang berpengaruh seperti Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda. Jadikanlah sebagai mitra karib, tetap jalin silaturahim dengan komponen masyarakat di wilayah binaan masing-masing, apabila ada hal-hal menonjol atau ada perkembangan situasi di wilayah masing-masing segara laporkan kepada Komandan Koramil (Danramil) dengan di tembuskan Dandim,” tegasnya.

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih Editor: Amatus Rahakbauw (Kabiro papua )
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.