Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Dandim 1803/Fakfak Hadiri Launching Air Bersih oleh Bapak KASAD secara Virtual di Distrik Kokas

Total views : 942
  • Bagikan

Paua Barat,Faamnews.com-Komandan Kodim 1803/Fakfak beserta ibu menghadiri Launching Air Bersih oleh Bapak KASAD Jendral TNI Maruli Simanjuntak secara Virtual, Bertempat di Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Selasa (06/02/2024).

Dandim 1803/Fakfak dalam keterangannya menyampaikan program Pembangunan penggunaan fasilitas air bersih program TNI AD Manunggal air dan pencanangan percepatan penurunan stunting, di wilayah Kabupaten Fakfak sebanyak 6 Titik sumber air bersih telah selesai kerjakan yakni terdapat di 3 Kampung diantaranya di Kampung Goras sebanyak 2 Titik, di Kampung Malakuli sebanyak 3 Titik dan di SP 5 Distrik Bomberay sebanyak 1 Titik.

Dalam Pelaksanaan Launching Virtual oleh Bapak KASAD Jendral TNI Maruli Simanjuntak menyampaikan Program ini merupakan program utama TNI AD manunggal dalam mengentaskan masalah kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat. Karena air bersih menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat.

Lebih lanjut KASAD juga menegaskan bahwa sumber air bersih sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat untuk dimanfaatkan dalam pertanian, peternakan, perdagangan, industri, rumah tangga dan aktivitas lingkungan lainnya.

“Saya berharap dengan adanya fasilitas program air bersih TNI AD Manunggal ini, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan dijaga serta dirawat agar penggunaan fasilitas air bersih dapat dirasakan semua elemen masyarakat,” ucapnya.

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih Editor: Amatus Rahakbauw (Kabiro papua )
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.