oleh

Dalam 2 Hari, Polresta Tangerang dan 3 Pilar Bagikan 61.652 Masker di 235 Titik

-Sosial-75 views

TANGERANG, BANTEN, faamnews.com – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten rutin dan masif melaksanakan kegiatan pembagian masker dan Operasi Yustisi. Dalam 2 hari yakni hari Senin (8/3/2021) dan hari Selasa (9/3/2021), Polresta Tangerang bersama jajaran Pemkab Tangerang dan jajaran Kodim 0510 Tigaraksa membagikan 61.652 helai masker di 235 titik.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, puluhan ribu helai masker itu dibagikan di titik-titik di wilayah hukum Polresta Tangerang yakni 19 Kecamatan di Kabupaten Tangerang. Masker, kata Wahyu, dibagikan kepada masyarakat terutama masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas.

“Masker diberikan terutama kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan yakni tidak menggunakan masker. Pelanggar kami beri edukasi dan pemahaman. Kami data kemudian kami beri masker,” terang Wahyu.

Wahyu menambahkan, masker juga diberikan kepada masyarakat yang sudah menggunakan masker. Tujuannya, agar masyarakat memiliki cadangan masker karena masker kain berdasarkan tinjauan medis hanya bisa digunakan selama 4 jam.

“Sehingga saat masker kotor atau sudah terpakai lama, masyarakat dapat segera menggantinya,” ujar Wahyu.

Wahyu memaparkan, dalam 2 hari itu, pembagian masker di tingkat polres dilaksanakan di 26 titik lokasi kegiatan dengan membagikan 2.810 helai masker. Sementara di tingkat polsek jajaran bersama Muspika setempat, kegiatan serupa juga dilaksanakan karena kegiatan memang didesain dihelat secara serentak.

“Setiap hari kami laksanakan pembagian masker secara serentak. Tujuannya mendorong masyarakat untuk semakin disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” tutur Wahyu.

Untuk Polsek Tigaraksa, dalam 2 hari telah melaksanakan kegiatan pembagian masker di 10 titik kegiatan dengan membagikan 6.746 helai masker. Polsek Cikupa dalam 2 hari membagikan 6.450 helai masker di 33 titik lokasi kegiatan.

Polsek Panongan dalam 2 hari telah melakukan kegiatan pembagian masker di 31 titik lokasi kegiatan dengan membagikan 4.700 helai masker. Polsek Cisoka dalam 2 hari membagikan 4.200 helai masker di 6 titik lokasi kegiatan. Polsek Balaraja dalam 2 hari telah melakukan kegiatan pembagian masker di 44 titik lokasi kegiatan dengan membagikan 13.200 helai masker.

Polsek Kresek dalam 2 hari telah melakukan kegiatan pembagian masker di 11 titik lokasi kegiatan dengan membagikan 4.500 helai masker. Polsek Kronjo dalam 2 hari membagikan 2.500 helai masker di 6 titik lokasi kegiatan. Polsek Pasar Kemis dalam 2 hari telah melakukan kegiatan pembagian masker di 46 titik lokasi kegiatan dengan membagikan 9.246 helai masker.

Polsek Rajeg dalam 2 hari membagikan 3.000 helai masker di 8 titik lokasi kegiatan. Polsek Mauk dalam 2 hari telah melakukan kegiatan pembagian masker di 11 titik lokasi kegiatan dengan membagikan 4.300 helai masker.

“Kami bersama jajaran Kodim dan Pemkab Tangerang, serta di tingkat kecamatan hingga 3 Pilar di desa selalu bekerja sama untuk mendisiplinkan masyarakat salah satunya melalui kegiatan pembagian masker,” ucap Wahyu.

Wahyu berharap, kegiatan pembagian masker dapat dilakukan juga oleh kalangan lain dari semua elemen masyarakat. Sehingga dengan demikian, upaya mendisiplinkan masyarakat dilakukan oleh elemen masyarakat itu sendiri.

“Intinya masyarakat harus terbiasa dengan protokol kesehatan karena hal itu harus dijadikan kebutuhan,” tandasnya.

(Sjarifuddin)

Sumber : Humas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed