Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Ciderai Pesta Demokrasi 5000 Suara Hilang, Puluhan Masa Geruduk Kantor KPU Desak Pertanggungjawaban 

Total views : 107
  • Bagikan

BANGKALAN, faamnews.com – ribuan suara  caleg DPRD Provinsi jawa timur  dari partai Nasdem atas nama Agus hilang di KPU Bangkalan, puluhan aktivis tokoh masyarakat dan warga sipil melakukan aksi demostrasi di depan KPU Bangkalan. Kamis 21/03/2024.

Perwakilan Masa Menyampaikan Tuntutannya Di Depan KPU Bangkalan Dalam Ruangan Tertutup

Setelah dilakukan peneluran hilangnya suara tersebut diduga kuat  atas ulah ketua KPU Bangkalan Inisial ZA yang diperkuat oleh pengakuan anggota PPK  AB yang beredar luas di WhatsApp. ” Loh Agus Itu Lewat Siapa “, La jek Edingagi ” bahasa Madura ” Gak usah Didengarkan ” bahasa Indonesia.  ” Langucak Lok taoh e patadek KPU “. bahasa Madura. Bilang saja tidak tau KPU yang menghabiskan  Bahasa Indonesia.

Kendati demikian saat aksi masa geruduk kantor KPU Bangkalan tidak ada sikap untuk meminta maaf atas beredarnya percakapan yang terindikasi sebuah kecurangan dalam Pesta Demokrasi. melainkan beralibi bahwa adanya percakapan itu demi keselamatan anggota PPK dibawah karena mendapatkan ancaman dan intimidasi.

Panitia pemilihan  suara di tingkat kecamatan ( PPK  ) Labeng juga tidak bisa mempertanggung jawabkan ketika suara hak rakyat yang di peroleh dari hasil C 1 TPS di bawah sudah mutlak dinyatakan telah meraih hasil ribuan suara ,namun di tingkat kecamatan tiba tiba suara menghilang.

Menurut sumber di lapangan bahwa sangat merugikan pihak yang lain ketika hasil pesta demokrasi yang telah di porak porandakan persaingan yang tidak sehat dengan menghilangkan suara hak yang lain.

Para tokoh sangat mengecam tindakan oknum penyelenggara pemilu baik ditingkat kecamatan maupun kota yang memicu terjadinya konflik  berkepanjangan.

Masa menuntut ketua komisi pemilihan umum kabupaten Bangkalan untuk segera mengambil tindakan kongkrit guna meredam kemarahan demonstran.bila permintaan tidak dihiraukan maka demonstran akan kembali turun jalan dengan jumlah masanyang lebih besar lagi. dan tentu sangat menggangu kondusifitas masyarakat Bangkalan.

 

( Zain)

banner 325x300
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.