Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Johar Baru Edukasi dan Sosialisasi ke SMPN 76 Jakarta

Total views : 125
  • Bagikan

Jakarta,Faamnews.com–Polsek Johar Baru menggelar kegiatan edukasi pembinaan secara komunikatif di SMPN 76 Jakarta, Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (26/02/2024).

Kegiatan yang dilakukan oleh Kanit Reskrim Polsek Johar Baru AKP. M Rasid,dalam upaya meminimalisir kenakalan remaja, khususnya kasus tawuran dan Bullying di kalangan para pelajar.

Hadir, ratusan siswa – siswi dan para guru SMPN 76 Jakarta dalam rangka untuk menyampaikan pesan Kamtibmas terkait kenakalan remaja tawuran antar pelajar, bahaya narkoba dan Bullying/Perundungan dilingkungan sekolah.

Dalam himbauan di depan ratusan pelajar siswa-siswi, Kanit Reskrim AKP. M Rasid, menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi dan edukasi ini merupakan salah satu bagian upaya Polsek Johar Baru dalam membentuk dan memperkuat jati diri profil pelajar yang tugas utamanya adalah belajar.

“Kenakalan remaja khususnya dikalangan pelajar terutama terkait tawuran, narkoba dan Bullying perlu menjadi perhatian kita bersama, dengan itulah Kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan semua unsur masyarakat dalam upaya ini,” ujar Rasid.

Pesan dan himbauan yang disampaikan tujuan nya untuk mendorong kepala para pelajar siswa-siswi SMPN 76 untuk mengerti dan memahami dampak negatif dari perbuatan perilaku Bullying dan kenakalan remaja serta cara mengatasinya sedini mungkin.

“Untuk itu perlu adanya sinergi antara pihak sekolah, kepolisian dan keluarga dalam menciptakan situasi lingkungan yang aman dan nyaman bagi para pelajar baik lingkungan di sekolah maupun di rumah wilayah masing-masing,”jelasnya.

Dengan adanya pembinaan secara komunikatif ini diharapkan menjadi langkah awal yang efektif dalam mencegah dan menanggulangi kasus tersebut di sekolah – sekolah yang ada di wilayah Hukum Polsek Johar Baru Polres Metro Jakarta Pusat dan dapat merubah perilaku pelajar yang negatif menjadi positif, menjadikan generasi muda yang mempunyai dedikasi yang tinggi, bertanggung jawab dan berfikir cerdas.

Di akhir kegiatan salah satu pelajar yang sudah ditunjuk dari gurunya tampil didepan para pelajar diikuti oleh para siswa dan siswi berjanji tidak akan tawuran, menggunakan narkoba dan berbuat Bullying.

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.