oleh

Camat Tegaldlimo “Tidak Mendukung” PBN, ketua LAN Banyuwangi Siap Turun Gunung

BANYUWANGI, faamnews.com -Program penyuluhan tentang bahaya narkoba di desa desa telah dijalankan oleh Lembaga Anti Narkotika (LAN) Banyuwangi yang di Ketuai oleh Hijrotul Hadi mendapatkan apresiasi yang sangat luar biasa dari semua sektor di seluruh Kota Banyuwangi.

Namun Hal yang berbeda justru dialami oleh Kepala Divisi Penyuluhan LAN Banyuwangi Hermin Dwi Susanti, yang rencananya akan melanjutkan kegiatan serupa di desa desa kecamatan Tegaldlimo.

Hermin menceritakan bahwa dirinya mendapatkan tanggapan yang kurang nyaman oleh salah satu orang yang mengaku sebagai camat Tegaldlimo.

“kemarin saya sempat di telpon oleh sekdes Tegaldlimo, untuk kordinasi tentang rencana penyuluhan yang kita jalankan di beberapa desa, nah pada saat itu menurut sekdes tegaldlimo pak camat ingin bicara dengan kami melalui selulernya pak sekdes, dari pembicaraan itu intinya terkesan orang yang mengaku camat itu tidak mendukung kegiatan kami karena dianggap tidak jelas, ungkap hermin, Kamis 2/08/2021.

Hermin, menjelaskan bahwa kegiatanya tersebut sudah berkordinasi dengan pihak DPMD Kabupaten Banyuwangi ,kegiatan kami ini sudah berkordinasi dengan pihak DPMD dan menurut DPMD kami di minta untuk berkomunikasi dengan kepala desa setempat, kemudian sesuai anjuran kita’pun menjalankan’nya, di beberapa kecamatan justru kami mendapat dukungan penuh karena kegiatan kami ini sangat positif, tapi entah kenapa, justru di kecamatan tegaldlimo kami mendapat perlakuan seperti ini.”ujarnya.

Sementara menurut, Hijrotul Hadi selakku Ketua LAN Banyuwangi saat di hubungi, merasa geram dengan perlakuan camat tegaldlimo.

”Hijrotul Hadi mengatakan bahwa ini bentuk extraordinary crime, dan wajib copot dari jabatanya, kemudian Dalam waktu dekat ini kami akan bersurat ke kemendagri dan presiden, soal komitmen P4GN yang sudah dilanggar sendiri oleh bawahanya.

Hijrotul Hadi akan meminta petinggi negeri ini untuk singkirkan pejabat yang melanggar inpres tersebut yang berarti kami akan kawal perkara ini hingga yang bersangkutan dipecat dari jabatannya “ASN.”Tegasnya dengan nada geram.

Sedangkan Menurut Camat Tegaldlimo saat dikonfirmasi melalui selulernya dia menepis apa yang disangkakan LAN Banyuwangi.

“Camat Tegaldlimo mengatakan beliau tidak mengintimidasi hanya saja masih di rapatkan dengan para sekdes agar mendapatkan kenyamanan tentang ‘RAB’ nya, di karenakan kegiatan itu murni kegiatan Desa yang menggunakan anggaran Dana desa, jadi biar berseragam untuk penggunaan anggarannya.

Camat Tegaldlimo menjelaskan pada besok hari senin ini saya rapatkan, jika sudah di sepakati bersama maka silahkan dilaksanakan kegiatan itu.”tepisnya.  (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed