oleh

Bulan Ramadan, Polresta Tangerang Laksanakan Operasi Keselamatan Maung, Fokus Turunkan Angka Lakalantas

-Hukum-26 views

KABUPATEN TANGERANG, faamnews.com – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Maung 2021 di Lapangan Upacara Polresta Tangerang, Senin (12/4/2021).

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, Operasi Keselamatan Maung dilaksanakan dengan fokus menurunkan angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas). Selain itu, Operasi Keselamatan Maung juga diarahkan pada peningkatan kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Operasi Keselamatan Maung 2021 untuk menurunkan angka lakalantas dan meningkatkan kedisiplinan masyarakat terkait protokol kesehatan,” ujar Wahyu.

Dikatakan Wahyu, di bulan suci Ramadan, kegiatan masyarakat di luar rumah cenderung mengalami peningkatan. Oleh karena itu, Operasi Keselamatan Maung juga difokuskan untuk mengamankan segala aktivitas masyarakat agar aman, selamat, dan tertib protokol kesehatan.

Wahyu melanjutkan, Operasi Keselamatan Maung dengan fokus sasarannya berdasarkan arahan Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH, MBA. Kata Wahyu, Operasi Keselamatan Maung sedianya akan dilaksanakan selama 14 hari.

“Tentu kita semua berharap, masyarakat aman dan selamat dalam aktivitas. Bisa khidmat melaksanakan ibadah puasa, dan semakin disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” tutur Wahyu.

Wahyu menambahkan, sasaran Operasi Keselamatan Maung adalah objek tempat-tempat keramaian seperti pasar, terminal, pusat perbelanjaan, dan sarana ibadah. Fokusnya, tutur Wahyu, mengamankan kegiatan masyarakat dan mengawal pelaksanaan protokol kesehatan.

“Kami semua melaksanakan tugas, sasaran tempat dan masyarakat agar aman dan disiplin protokol kesehatan,” pungkasnya.

(Syarifuddin)

Sumber : Humas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed