Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Buka Puasa Hari Pertama Ramadhan 1445 H Pemprov Papua Barat, MUI, dan Ormas Islam Berlangsung Hikmah

Total views : 424
  • Bagikan

Manokwari,Faamnews.com– Momentum berbuka puasa bersama tepat hari pertama Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijiriah berlangsung penuh hikmah. Mengawali dengan lantunan Kalam ilahi menambah kesan tersendiri semua umat yang hadir di kediaman Pj. Gubernur Papua Barat, Selasa (12/3/2024).

Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. H. Ali Baham Temongmere,MTP mengajak umat bersama panjatkan puji syukur kepada Allah SWT sang pemberi kehidupan . Disampaikan, ini merupakan buka puasa bersama tepat pada hari pertama Ramadhan 1445 Hijriah. la meyakini dengan tuntunan Allah serta kehadiran umat dengan meringankan kakinya dapat berkumpul bersama di kediaman Pj. Gubernur semoga diberikan banyak pahala.

“Kenapa ini dilakukan karena insyaallah besok ada ke jakarta urusan dinas berkaitan IKN. Kesempatan ini kita bisa kumpul disini, semalam saya sholat tarawih resmi di Masjid Fasharkan,” Ujarnya.

Dirinya menerangkan selama bulan suci perlu adanya evaluasi mulai dari diri sendiri, tingkatkan rasa memberi dan menjadi berkat bagi sesama. Apresiasi juga disampaikan kepada seluruh pemeluk agama yang dengan ramah terus mendukung terciptanya suasana aman dan ketertiban di seluruh Papua Barat.

Penjabat Gubernur Drs. H. Ali Baham bersama Pj. Ketua TP PKK Papua Barat, Ny. Hj. Siti Mardiana Temongmere,SE turut menyerahkan santunan bagi anak yatim yang berasal dari panti asuhan

Hidayatullah.“Insyaallah kita semua pembawa berkah. Semua kaum muslimin dan muslimat selama berpuasa“ jaga keamanan dan ketertiban, mudahmudahan semangat memberi itu berjalan terus, pemerintah juga demikian,” Harapnya.

“Sebagai Pj. Gubernur secara pribadi dan keluarga ucap selamat menjalankan ibadah puasa 1445 Hijriah kepada seluruh masyarakat kaum muslimin, mulai dari Etna Kaimana sampai Wondama. Semoga jadi orang yang bertaqwa sambungnya.

Ketua Umum MUI Papua Barat, Ustad H. Ahmad Nausrau menyampaikan selamat menjalankan Ibadah Puasa 1445 Hijriah/2024 M kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat. Tak lupa terimakasih atas dukungan semua agama dalam terciptanya suasana rukun dan damai.

Disampaikan safari ramadhan akan berlanjut ”dan dirangkai sejumlah kegiatan diantaran tauziah, dialog antar umat beragama dan Ulama, serta pemerintah.

“Amalia Ramadhan, biasa disebut safari ramadhan rutin dilaksanakan setiap tahun dimaksudkan untuk menyemarakkan siar dan dakwah selama bulan suci. Semoga ini akan membawa keberkahan,” Tambah Ketua MUI Papua Barat.

Ketua Panitia Amaliah Ramadhan MUI Papua Barat, H. Mohammad Lakotani, SH.,M.Si melaporkan bakal digelar sejumlah kegiatan MUI beserta ormas Islam dalam rangka menyemarakkan bulan suci ramadhan 1445 Hijriah. Disampaikan pula panitia mengikuti pengumuman resmi secara nasional, tetapi bagi umat yang telah menjalani lebih awal, ungkapan selamat juga disampaikan, sekira selalu pahalanya.

“Kegiatan ini akan mengawali safari ramadhan sehingga kita mohon dukungan semua pihak semoga ramadhan 1445 H/2024 M berlangsung baik aman sesuai yang direncanakan. Semoga amal ibadah kita laksanakan dalam bulan puasa akan dapat tuntutan,” Tandasnya.

Tauziah yang disampaikan Ustad Raswin mengingatkan jemaah harus memiliki target selama menjalankan Ibadah puasa, pertama meningkatkan sholat, membaca Al-Qur’an dan bersedekah

Pantauan Media Papua Barat turut menghadiri momen buka puasa bersama ketua dan ormas Islam, Ketua FKUB Papua “ Mantan Gubernur Papua Barat Periode 2017-2022 yang juga merupakan Kepala Suku Besar Arfak, dan Sejumlah pimpinan OPD Papua Barat.

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih Editor: Amatus Rahakbauw (Kabiro papua )
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.