Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Bikin Bangga Orang Tua, Anak Tukang Sayur Lulus Bintara PTU Polri

Total views : 1,026
  • Bagikan

PASURUAN, faamnews.com- Kisah inspiratif datang dari seorang remaja yang bernama Muhammad Idhom alif, warga Dusun Legok Desa Legok Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan.

 

Anak pasangan suami istri Irkham dan Nonik kristiawati yang kesehariannya berjualan sayur di lingkungan Dusun Legok tersebut diketahui lulus seleksi sebagai Bintara PTU Polri tahun 2023.

 

Muhammad Idhom alif berhasil membuktikan mimpinya sejak kecil menjadi seorang polisi setelah menjalani proses rekrutmen dan seleksi yang ketat selama 5 bulan lebih di SPN Polda Jatim.

 

Meski pekerjaan orang tuanya hanya sebagai pedagang sayur di lingkungan Dusun setempat dengan penghasilan yang jauh dari kata mewah, Muhammad Idhom alif mampu membuktikan bisa bersaing dengan calon peserta lainnya dengan usaha yang tak kenal lelah serta iringan doa kedua orangtuanya.

“Anak saya ini waktu sekolah dasar pernah lihat polisi mengatur lalu lintas. Lantas dia tanya sama saya, hebat bapak itu bisa atur mobil. Saya bilang ke dia waktu itu, kamu bisa juga jadi seperti mereka,” papar Irkham saat di temui awak media saat menggelar syukuran kelulusan sang anak.

 

“Memang selama ini, sang anak sangat disiplin walaupun orangtuanya sibuk bekerja jualan sayur. Bahkan di hari libur Idhom selalu membantu orangtua di bedak jualan sayur untuk sekedar ikut angkut barang dagangan.”

 

Hal senada juga disampaikan sang ibu Nonik kristiawati yang mengaku terharu serta bangga pada sang anak yang telah lulus seleksi jadi anggota Polri tersebut.

 

“Ucap syukur alkhamdulillah berkat doa dan dukungan semua keluarga serta saudara anak saya bisa lulus jadi anggota Polri tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun.”

 

“Awal saya ragu dengan keinginan Idhom untuk ikut seleksi daftar polisi karena keterbatasan ekonomi kami, saya beserta suami hanya bisa bantu doa agar semua keinginan baik anak saya bisa tercapai. Dan yang lebih mengejutkan, ternyata selama proses seleksi hingga dinyatakan lulus jadi Bintara PTU Polri, kami dibebankan biaya sama sekali,” beber Nonik.

 

“Mohon doa, semoga anak saya Muhammad Idhom alif bisa berguna bagi nusa dan bangsa sebagai abdi negara yang jujur dan adil serta dapat mengayomi masyarakat luas,” pungkas Nonik kristiawati. (por)

banner 325x300
Penulis: Por/kabiro pasuruan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.