oleh

Bhaksos TNI POLRI, Untuk Menjaga Kelestarian Destinasi Wisata

Sampang, Faamnews.com – Demi merawat dan menjaga kebersihan dan keasrian tempat wisata, Tentara Nasional Indonesia (TNI) Polisi Republik Indonesia (POLRI) menggelar Bhakti sosial (Bhaksos).

Giat tersebut dilaksanakan oleh Anggota Polsek dan Koramil Ketapang pada Destinasi Wisata Air Terjun Toroan kecamatan Ketapang kabupaten Sampang Madura Jawa Timur, pada Jum’at pagi, (26/11/2021).

Bhaksos tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Ketapang AKP Danang Eko Abrianto S.IK, MH dan diikuti puluhan personil gabungan Polsek Ketapang dan Koramil Ketapang. Selain personil TNI-POLRI, kegiatan bhakti sosial juga diikuti ibu-ibu Bhayangkari Ranting Ketapang dan Persit Kartika Candra Kirana Ketapang.

Acara yang dimulai pukul 06.00 Wib diawali dengan pelaksanaan apel yang dipimpin Kapolsek Ketapang AKP Danang Eko Abrianto SH, MH. Dalam apel tersebut Kapolsek Ketapang kesatuan Polres Sampang membagi peserta bhakti sosial menjadi beberapa kelompok agar kegiatan dapat berjalan maksimal. Seluruh personil TNI-POLRI diberi tugas untuk membersihkan sampah di sekitaran air terjun toroan sedangkan ibu-ibu Bhayangkari Ranting Ketapang dan Persit Kartika Candra Kirana diberi tugas untuk membersihkan sampah di lokasi taman dan parkiran destinasi wisata andalah Kabupaten Sampang.

Kapolsek Ketapang juga memerintahkan kepada seluruh peserta bhakti sosial untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung mengingat situasi masih Pandemi Covid-19.

AKP Danang Eko S.IK, MH menuturkan kepada awak media yang meliput kegiatan bhakti sosial bahwa kegiatan kerja bakti kali ini merupakan kepedulian Polsek Ketapang dan Koramil ketapang terhadap lingkungan khususnya destinasi wisata air terjun toroan yang menjadi kebanggaan Kabupaten Sampang khususnya masyarakat Kecamatan Ketapang Sampang Madura.

“Pada hari ini kami dari Polsek Ketapang dan Koramil Ketapang ibu-ibu Ranting Ketapang dan Persit Kartika Candra Kirana Ketapang melakukan bhakti sosial dengan membersihkan tempat wisata air terjun toroan. Kegiatan bhakti sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Polsek Ketapang dan Koramil Ketapang terhadap lingkungan yang bersih” terang AKP Danang Eko Abrianto S.IK, MH.

Kapolsek Ketapang juga menuturkan bahwa dirinya ingin membuat suatu mindset kepada masyarakat bahwa Kecamatan Ketapang adalah kecamatan yang mencintai kebersihan. Lulusan AKPOL tahun 2013 ini juga mengharapkan kepada masyarakat dan pengunjung tempat wisata air terjun toroan untuk mencintai lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

  1. Dalam kegiatan bhakti sosial pada hari ini juga dilaksanakan kegiatan pembagian masker kesehatan kepada masyarakat sekitar dan pengunjung sekaligus memberikan himbauan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan selama berada di tempat wisata air terjun toroan untuk mencegah penyebaran Covid-19. (M2N)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed