Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Bhabinkamtibmas Polresta Manado Wujudkan Keharmonisan Agama dengan Paja Somat

Total views : 89
  • Bagikan

Manado,Faamnews.com-Dalam upaya memperkuat keberagaman dan menjaga keamanan serta ketertiban di tengah masyarakat, Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Polresta Manado, dengan tekad yang kuat, melaksanakan Paja Somat (Pemantauan, Jaga, dan Patroli Sosial Masyarakat). Kali ini, fokusnya adalah menjaga gereja dan memfasilitasi pelaksanaan Sholat Jumat di masjid, Jumat (13/4/2024).

Dengan semangat pelayanan yang tinggi, para petugas kepolisian tersebut melaksanakan tugasnya dengan penuh dedikasi. Di gereja, mereka memastikan keamanan jemaat yang sedang melaksanakan ibadah, serta memeriksa keamanan bangunan gereja itu sendiri. Di sisi lain, ketika waktunya tiba, mereka dengan sigap memastikan jalannya ibadah Sholat Jumat di masjid, memastikan kelancaran dan ketertiban.

“Tugas kami bukan hanya sekadar menegakkan hukum, tetapi juga memastikan setiap warga dapat menjalankan ibadahnya dengan tenang dan nyaman,” ujar salah seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas.

Inisiatif seperti Paja Somat ini tidak hanya menciptakan rasa aman di kalangan umat beragama, tetapi juga menjadi contoh konkret tentang pentingnya toleransi dan kerukunan antarumat beragama dalam masyarakat.

Tindakan ini pun mendapatkan apresiasi yang tinggi dari masyarakat setempat, yang melihatnya sebagai langkah positif dalam menjaga harmoni dan keberagaman di tengah-tengah mereka.

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih Editor: Sofyan (Koorwil Sulawesi Utara )
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.