oleh

Bersama Pemprov Dan Pemkab, Ansor Pasean Bagikan Bantuan Untuk Korban Longsor

PAMEKASAN, faamnews.com – Ansor Pasean dampingi Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, menyalurkan bantuan kepada keluarga santri Pondok Pesantren An-Nidhomiyah Dusun Jepon, Desa Bindang, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan yang terkena musibah tebing longsor yang terjadi, Rabu 24 Februari 2021.

Santunan berupa uang Rp.50 juta untuk keluarga lima santri yang meninggal dunia, dan Rp.5 juta untuk korban luka-luka itu, diserahkan langsung kepada keluarga korban di pondok pesantren itu dan disaksikan oleh pengasuh pesantren.

“Bantuan ini ala kadarnya, semoga bisa meringankan bebas para keluarga dan orang tua korban,” ucap gubernur Kamis (25/2/2021)

Selain menyerahkan bantuan berupa uang tunai, gubernur juga menyerahkan bantuan 100 paket sembako, 50 lembar matras, 50 paket sandang dan 50 lembar selimut.

Selain itu, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor Pasean Pamekasan juga mengirimkan sembako untuk membantu korban .

”Kami berharap paket sembako ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah tanah longsor,” kata Mohammad Bakir Shaleh diwaktu yang bersamaan.

Lanjut Ketua PAC GP Ansor Pasean menjelaskan, 150 paket sembako yang dikirim ke Ponpes merupakan hasil sumbangan dari internal Pengurus PAC Ansor.

“Total kita kemas menjadi 150 paket sembako. Satu paket berisi beras, kecap, mie instan dan gula air mineral. Mudah-mudahan paket sembako bisa membantu saudara-saudara kita agar segera bangkit lagi, dan kami membuka posko penyaluran donasi longsor,” kata Ketua Ansor ini.

Informasi yang berhasil dihimpun, musibah tanah longsor di Pondok Pesantren An-Nidhomiyah Dusun Jepon, Desa Bindang, Kec. Pasean, Kabupaten Pamekasan terjadi pada Malam Rabu, 23 Februari 2020. Hujan deras sudah mengguyur kawasan Ponpes tersebut sejak 23.00 hingga Rabu pagi. Tanah longsor menimpa setidaknya lima santriwati meninggal dunia, satu patah tulang, dan dua pondok roboh akibat kejadian itu.(Jho)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed