oleh

Beri Kesadaran, Pemerintah Desa Jarin Sosialisasikan Bahaya Narkoba

PAMEKASAN, faamnew.com Pemuda sebagai indikasi kemajuan dan perubahan, memang perlu diberi kesadaran dan pemahaman agar menjahui narkoba dan obat-obatan terlarang. Hal tersebut dilakukan oleh Pemerintah Desa Jarin dengan mensosialisasikan tentang bahaya narkoba dan obat-obatan terlarang.

Bertempat di Balai Desa Jarin, Kec. Pademawu, Kab. Pamekasan diselengarakan sosialisasi akan bahaya Narkoba dan Obat-obatan terlaran oleh Pemerintah Desa, dalam upaya menjaga pemuda sejak dini agar menghindari tidak sampai terjerumus pada barang haram tersebut.

Turut hadir H. Muzakki Kepala Desa Jarin, Nanang Waka Polsek Pademawu sebagai narasumber. Tokoh masyarakat dan para alim Ulama Desa Jarin, serta pemuda dan masyarakat Desa.

“Kegiatan sosialisasi ini merupakan agenda wajib yang kami selenggarakan, agar kita semua faham dan sadar tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang, sehingga sebisa mungkin kita dapat menjahuinya. Jika pemudanya sehat, kuat, Insyaallah Desa Jarin akan lebih maju, diakui atau tidak perubahan ada ditangan pemuda. Sebagaimana yang telah tokoh nasional kita katakan, bahwa jika ingin melihat kemajuan suatu bangsa maka lihatlah pemudanya.” Ucap H. Muzakki dalam sambutannya. Senin (4/10/2021)

Kiyai Ikbalul Ibad turut menyampaikan bahwa, pemuda adalah aset bangsa, dan pemuda hari ini adalah pemimpin di hari esok, kalian merupakan generasi kami di masa mendatang, ditangan kalianlah tergenggam sebuah perubahan besar.” Ujarnya.

Sementara Imam Jazuli, menegaskan orientasi dari kegiatan ini adalah memang khusus pemuda, karena mayoritas penyalah gunaan obat-obatan terlarang itu dari unsur pemuda.

“Kami sangat berharap pemuda harus bisa mengontrol diri, agar tidak terobsesi oleh pengaruh narkoba. Kita harus antisipasi dan lakukan kegiatan positif juga bergaul dengan orang positif pula.” tegas imam (Sould/Alfan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed