Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Bentuk Kepedulian Menteri Sosial Terhadap Lansia, Memfasilitasi Operasi Katarak Gratis di Palembang

Total views : 182
  • Bagikan

Palembang,Faamnews.com-Kementerian Sosial berkolaborasi dengan instansi terkait memberikan pelayanan operasi katarak bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) lanjut usia (lansia) di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, menggandeng Pemerintah Kota Palembang, RSUP Dr. Muhammad Hoesin, YPP, SCTV, Indosiar serta Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI).

Sebanyak 101 peserta hadir untuk mengikuti operasi yang dijadwalkan berlangsung dari 24 – 25 November 2023. Peserta tersebut terdiri dari 51 perempuan dan 50 laki-laki. Adapun angka ini akan terus bertambah karena penyelenggara tetap membuka pendaftaran dan _screening on the spot_.

Para pasien yang berasal dari luar kota difasilitasi penginapan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemensos, Sentra Budi Perkasa Palembang. Sebanyak 19 pasien dan 19 pendamping diinapkan di Sentra.

“Banyak dari mereka yang tidak mampu untuk akses transportasi, tapi kami siap menjemput, untuk transportasi dan penginapan, kan kalo jaraknya jauh mereka yang sudah _sepuh-sepuh_ butuh istirahat, jadi kita istirahatkan dulu di Sentra kami, baru kami antar pulang,” ujar Menteri Sosial Tri Rismaharini di RSUP Dr Muhammad Hoesin, Kota Palembang, Jum’at (24/11/2023).

Salah seorang lansia yang menerima layanan operasi katarak, Agri Joni (53), warga desa Nagasari Muarakuang.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Ibu Menteri Sosial karna telah membantu saya dalam pelaksanaan operasi ini, saya merasa terbantu, ” ujarnya.

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.