oleh

Benarkah isu untuk jadi perangkat desa di nganjuk harus punya uang ratusan juta rupiah

-Informasi-1.115 views

Nganjuk,faamnews.com – Ditengah rencana perekrutan dan penjaringan perangkat desa di wilayah kab nNganjuk beredar isu bahwa untuk menjadi perangkat Desa diwilayah kab Nganjuk setidaknya harus rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit dari mulai puluhan juta hingga ratusan juta tergantung posisi dan jabatannya

tentunya cara itu bukanlah cara yang legal karena jelas dalam perbub no11 th 2021 pasal 12 seluruh biaya pengangkatan calon perangkat Desa di bebankan kepada APB Desa dan di larang dibebankan kepada calon dengan tujuan membuka kesempatan sebanyak banyaknya warga untuk mendaftar serta memberi kesempatan yang sama bagi setiap warga.

Tentunya tujuan mulia itu akan jauh api dari panggang dengan adanya oknum yg bermain dengan mematok uang ratusan juta kalau ingin lolos jadi perangkat Desa.
Tentunya praktik kotor semacam itu juga berdampak pada kualitas perangkat Desa yang dihasilkan dalam penjaringan nantinya. Jadi kesanya sdm itu nomer 2 yang utama harus punya uang.
“Sepintar apapun kalau gak punya uang jangan harap bisa menjadi perangkat desa.”itulah ungkapan sebagian warga di kab Nganjuk yang seakan-akan udah putus asa.

dengan adanya isu yang kurang enak itu harusnya menjadi perhatian pemkab Nganjuk,setidaknya meyakinkan warga bahwa penjaringan perangkat Desa udah sesuai dan berdasar perundang undangan yang berlaku.

Dan harapan semoga ombudsman RI bisa menjadikan isu ini bahan pertimbangan dalam pengawasan ..bersambung (ahmad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed