Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Bawa Narkotika Jenis Kokain Dua Warga Asing Asal Portugal Ditangkap di Bandara Soetta

Total views : 84
  • Bagikan

Jakarta,Faamnews.com-Ditresnarkoba Polda Metro Jaya bersama Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta sukses membekuk tersangka peredaran narkotika jenis kokain cair.

Dari penangkapan tersebut, petugas menangkap 2 kurir warga negara asing asal Portugal.

Dirresnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki mengatakan, kasus tersebut terungkap pada Minggu 17 Maret 2024 kemarin, sekira pukul 00.30 WIB di Terminal 3 Kedatangan Bandara Soekarno-Hatta.

“Modus tersangka mengkamuflase kokain cair ke dalam botol sampo sebanyak 2.598,9 mililiter atau 2.673,8 gram,” ujar Hengki dalam keterangan pers, didampingi Kabid Humas Kombes Ade Ary di Polda Metro Jaya, pejabat beacukai Bandara Soetta dan Jakarta Pusat, Senin (25/3/2024).

Hengki menjelaskan awalnya polisi menangkap tersangka berinisial RPAV, warga negara Portugal yang berperan sebagai kurir. Dari sinilah pengembangan kasus terkuak.

“Kurir ini yang membawa sendiri narkotika dengan menumpang pesawat dari Portugal menuju Bandara Soekarno-Hatta, di sana diamankan dengan perannya sebagai kurir yang mendapat upah sebesar 6000 Euro,” terang Hengki.

Selanjutnya, polisi melakukan pengembangan sehingga berhasil menangkap kembali satu orang. Satu pelaku lainnya juga dari warga negara Portugal dengan inisial FMGS yang berperan sebagai penerima di wilayah Bali.

Hengki mengatakan dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan tiga botol berisi kokain cair yakni botol sampo berisi kokain cair seberat 977 ml/1.005,4 gram, botol sampo berisi kokain cair seberat 709,3 ml/729,7 gram, dan botol sampo berisi kokain cair dengan berat 912,4 ML/938,7 gram.

Jadi modus untuk meloloskan kokain cair dikemas dalam botol seolah-olah sampo untuk mandi, tetapi di dalamnya isi kokain cair seberat 2598,9 ML atau 2673,8 gram.

“Tersangka dijerat dengan Pasal pidana tentang narkotika dengan ancaman pidana minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara,”tandas Hengki.

banner 325x300
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.