Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Bantuan Kemanusiaan Kapolres Bitung Meraih Respon Hangat dari Warga Lembeh yang Terdampak Banjir dan Tanah Longso

Total views : 126
  • Bagikan

Bitung – Sulut – faamnews.com –  Pada hari Minggu, 14 April 2024, Pulau Lembeh diguncang oleh bencana banjir dan tanah longsor yang mengakibatkan kerusakan yang signifikan pada rumah-rumah warga. Di tengah keprihatinan ini, Kapolsek Lembeh Selatan dengan penuh tanggung jawab melaporkan rekap penyaluran bantuan kemanusiaan yang diterima dari Kapolres Bitung untuk membantu masyarakat yang terdampak.

Berdasarkan laporan yang disampaikan, kerusakan yang terjadi cukup parah, dengan 27 rumah di Kelurahan Pintu Kota, 25 rumah di Kelurahan Mawali, 35 rumah di Kelurahan Papusungan, 28 rumah di Kelurahan Batu Lubang, 8 rumah di Kelurahan Batu Kota, 8 rumah di Kelurahan Kelapa Dua, 3 rumah di Kelurahan Binuang, 2 rumah di Kelurahan Kareko, 2 rumah di Kelurahan NUSU, dan 2 rumah di Kelurahan Pancuran mengalami kerusakan serius akibat tanah longsor dan lumpur.

Untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak, Polres Bitung telah menyediakan berbagai jenis bantuan, termasuk 100 sak beras, 75 dos super mie, 86 baki telur, 43 dos pakaian, 135 dos air mineral Aqua, dan 10 karton bingkisan.

Penyaluran bantuan kemanusiaan dilakukan dengan cermat dan merata, dengan rincian yang terperinci untuk setiap kelurahan yang terdampak. Misalnya, bantuan beras sebanyak 5 kg telah disalurkan ke setiap kelurahan dengan jumlah sak yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Dan di tengah keprihatinan atas bencana yang melanda, respons hangat dari warga Lembeh terhadap bantuan yang diberikan oleh Kapolres Bitung menjadi penguat semangat bagi semua pihak yang terlibat. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban dan membantu proses pemulihan bagi masyarakat yang terdampak bencana.

banner 325x300
Penulis: Sofyan/red
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.