oleh

Aroma Pungli Berendus di Kubu PD Pasar Makassar Raya

Makassar, FAAMNews. Com,  – –  Ada dugaan pungli dalam pungutan retribusi PKL di seputaran pasar yang ada dikota makassar.

Retribusi karcis buat para pedagang disinyalir menjadi ladang bisnis. Pedagang berinisial A mengakui bahwa dirinya sering kali didatangi pihak pengawai atau kolektor PD Pasar untuk memungut retribusi, diduga menjadi alat pungutan liar (pungli) yang akumulasinya 3000 perpedagang.

Indikasi pungli ini diperoleh media ini dari sumber yang mengadukan ke salah satu grup media yang ada dikota makassar  Sumber ini memberikan data dalam bentuk foto karcis dan informasi bahwa lokasi tempat berjualan pedagang tersebut berada di atas lahannya sendiri untuk berjualan namun tetap dimintai retribusi karcis.

” Sudah sejak lama saya sampaikan ke oknum kolektor PD Pasar tersebut, kata A (inisial)  bahwa kenapa saya dipunguti retribusi padahal lokasi tempat saya berjualan adalah lokasi saya sendiri pak”.

Sementara itu Direktur Utama PD Pasar Makassar Raya saat dikomfirmasi terkait dugaan pungli tersebut mengatakan, ” Pertama-tama saya sampaikan bahwa kami di PD Pasar itu setiap melakukan pungutan retribusi ada acuannya dan di sertai dengan perwali yang ada dek,” kata Basdir ke media Rabu (14/2/2021)

Dan untuk masalah pungutan retribusi yang ada di jalan baji gau sudah kami sampaikan ke kolektor bahwa jangan memungut retribusi apabila tidak sesuai aturan yang ada, sambungnya

Namun jika kolektor yang bertugas memungut retribusi tersebut tidak mau mendengarkan apa yang kami sampaikan maka sanksi terhadapnya adalah pemecatan buat kolektor tersebut, tutup Basdir secara singkat.

(Rahmayadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed