Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Apel Kesiapan Bencana Alam, Dishub Kota Makassar Siaga Satu Antisipasi Bencana Alam Serta Kemacetan

Total views : 113
  • Bagikan

MAKASSAR, FAAM —- Pemerintah Kota Makassar (Pemkot) melakukan Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam Tahun 2024 bersama dengan Walikota Makassar Moh Ramdan Pomanto serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Lapangan Mesjid Almarkas, Rabu (17/1/2024).

Irwan Kabid PKP yang turut hadir di apel kesiapan bencana alam ini mengungkapkan, Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam Tingkat Kota Makassar Tahun 2024 diikuti oleh beberapa SKPD .

Menurutnya, apel siaga bencana dilakukan untuk mengkonsolidasikan dan memastikan kesiapansiagaan bencana karena Kota Makassar sudah masuk musim hujan yang berpotensi menyebabkan bencana banjir, tanah longsor, puting beliung, dan petir.

Walikota Makassar saat bincang kesiapan apel bencana alam

“Khusus untuk Kota Makassar kami pihak Jajaran Dishub Kota Makassr berdasarkan Arah Walikota Makassr bapak Danni Pomanto dan hasil rapat Forkompimda kami siap untuk antisipasi berupaya melakukan mitigasi bencana di Kota Makassar salah satunya dengan cara memetakan daerah rawan bencana sesuai dengan jenis bencana,” ujarnya.

“Tidak hanya itu kami juga telah melakukan pengemdalian dinantaranya memantu situasi lalin serta tempat yang rawan terjadi pohon tumbang demi mengantisipsi segala bentuk kejadian di musim.penghujan ini kami selalu siaga satu tuturnya.

Sementara itu Kadis Perhubungan Zainal melalui Sekteris Dinas Perhubungan Kota Makassar Edwar, memaparkan di sela-sela kesibukannya, “Sesuai instruksi Bapak Walikota Makassar, kami di Dinas Perhubungan Kota Makassar selalu siagakan anggota di lapangan mengingat kondisi saat ini, cuaca ekstrim atau cuaca buruk demi mengantisipasi kemacetan akibat pohon tumbang anggota kami selalu ada di tiap kecamatan yang ada di kota makassar, serta lokasi jalan raya yang di anggap rawan kemacetan, singkatnya (**)

banner 325x300
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.