Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Antisipasi Libur Sekolah Polres Nganjuk Gelar Ram Check Secara Acak Bagi Armada Bus

Total views : 204
  • Bagikan

NGANJUK, Faamnews.com – Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., hari ini, Rabu(15/05/2024) melepas Tim gabungan Polres dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Nganjuk dalam rangka menggelar Ram Check secara acak terhadap PO Bus / Travel Perjalanan Wisata maupun armada Bus yang ada dan melintas di wilayah Nganjuk.

Ram Check atau sederhananya disebut “Pemeriksaan Rutin”, dilakukan secara ketat untuk memastikan bahwa kendaraan tersebut layak digunakan di jalan raya. Pemeriksaan ini meliputi berbagai aspek, termasuk kondisi mesin, rem, lampu, ban, serta kelengkapan surat-surat kendaraan dan izin operasi.

Dalam keterangannya, AKBP Muhammad menyatakan bahwa tujuan utama dari pemeriksaan ini adalah untuk menjamin keselamatan penumpang dan pengguna jalan lainnya, sehingga mengurangi resiko bahaya yang diakibatkan faktor teknis.

“Menjelang libur sekolah tahun ajaran baru seperti ini biasanya banyak permintaan kepada PO Bus atau Travel Wisata menggunakan armada bus untuk menuju tempat-tempat wisata. Untuk itu kami ingin memastikan bahwa Bus-Bus Pariwisata yang beroperasi maupun Bus yang melintas di wilayah Nganjuk memenuhi standar keselamatan yang telah ditetapkan. Ini penting untuk mengurangi risiko kecelakaan dan memastikan perjalanan yang aman bagi semua pihak,” ujar AKBP Muhammad.

Kasat lantas Polres Nganjuk AKP Achmat Rochan, S.H., M.M., mengungkapkan, pihaknya bersama Dishub Kabupaten Nganjuk menggelar Ram Check ini di dua tempat yakni di garasi salah satu Perusahaan Organda di Nganjuk dan Terminal Bus Anjuk Ladang.

Pemeriksaan dilaksanakan sebagai bentuk jaminan keamanan saat melonjaknya tingkat penyewaan armada bus dan kendaraan penumpang lainnya yang akan digunakan sebagai sarana transportasi dalam berwisata menjelang libur panjang.

“Dari Hasil pemeriksaan di PO tersebut dan beberapa Bus di terminal Bus Anjuk Ladang, kendaraan dalam keadaan normal dan layak jalan namun tetap menghimbau kepada pemgemudi dan awak bus agar selalu hati – hati dalam mengemudikan kendaraan,” pungkas AKP Achmat.

banner 325x300
Penulis: Nofan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.