oleh

Antisipasi Banjir Kepala Desa Kepatihan Cek Saluran Air

 

GRESIK ,faamnews.com  –   musim hujan sudah tiba, banyak lokasi yang perlu di tangani supaya tidak terjadi  banjir. Kepala desa Kepatihan turun cek simpul-simpul dimana penyebab aliran air yang kuranng lancar. Penyebab terjadinya genangan air atau banjir. Jum’at (26/11/2021)

Bersama pengurus RT, RW, BPD dan tim pembangunan dusun Bendil desa Kepatuhan kecamatan Menganti kabupaten Gresik kepala desa Kepatihan Dodik Prayogi mencari penyebab timbulnya banjir.

Dari keterangan Dodik Prayogi saat ditemui media ini mengatakan “ini saya mencari penyebab adanya banjir, apakah ada yang tersumbat apakah kurang adanya saluran. Saya masih survei dulu, kenapa setiap musim penghujan pasti ada genangan air” katanya.

“Jika nanti ada kendala sumbatan akan kita bersihkan, kalau itu karena pendangkalan dari saluran akan kita dalamkan. Karena jika terjadi banjir pasti aktivitas warga akan terganggu” sambungnya.

“Saya akan berkoordinasi dengan pemangku wilayah, karena pemangku wilayah sedikit banyak pasti tahu” pungkas kepala desa Kepatihan.

Jika semua kepala desa khususnya di Gresik, umumnya di seluruh wilayah Indonesia. Kepala des bisa memahami keluhan dari masyarakat, pasti rakyat akan sejahtera.(SPG/ARF)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed