Anggota Polresta Malang Kota Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan TRIP, Kota Malang

Total views : 86
  • Bagikan

Malang -Faamnews.com -Anggota Polresta Malang Kota ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan TRIP, Jalan Pahlawan TRIP, Kota Malang, Kamis (30/6/2022).

 

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga dan tabur bunga.

 

“Ziarah dan tabur bunga ini rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-76. Kami mendoakan para pendahulu dan pahlawan yang berani mengorbankan nyawanya demi kemerdekaan Indonesia,” ujar Kombes Pol Budi Hermanto, Kapolresta Malang Kota kepada Awak Media

 

Pria yang akrab disapa BuHer ini minta masyarakat dan polisi dapat meneladani sifat luhur dan keberanian para pahlawan.

 

“Jaga amanah yang dititipkan para pendahulu bangsa. Untuk anggota polisi, teguhkan hati untuk selalu menjadi Bhayangkara sejati, yang tetap terus menjaga keutuhan dan keamanan NKRI,” jelasnya.

 

BuHer juga menyerahkan puluhan paket sembako kepada pengurus TMP Pahlawan TRIP, perwakilan keluarga besar dari Pahlawan TRIP, dan satpam di sekitar TMP Pahlawan TRIP.

 

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka,” tandasnya.

 

Ada Monumen dan Taman Makam Pahlawan TRIP di Jalan Pahlawan TRIP.

 

Pejuang Indonesia bertempur melawan Belanda di sekitar area jalan tersebut pada 31 Juli 1947

 

Sebanyak 35 pejuang Indonesia meninggal dalam pertempuran tersebut, dan dimakamkan di dalam satu liang lahat di TMP TRIP.

banner 325x300
Penulis: YasinEditor: PEWARTA
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.