Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Anggota Komisi VIII DPR RI, Matindas Serahkan Bantuan Sosial Kemensos di Palu

Total views : 239
  • Bagikan

Palu,Faamnews.com-Kementerian Sosial RI melalui Sentra Nipotowe dan unit teknis terkait melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan sosial pada keluarga penerima manfaat di halaman Sentra Nipotowe pada Rabu tanggal 15 november 2023.

Pada kesempatan tersebut hadir Anggota Komisi VIII DPR RI Bapak Matindas J. Rumambi yang secara simbolis menyerahkan bantuan sosial kepada keluarga penerima manfaat. Adapun bantuan sosial yang diserahkan berupa bantuan sosial PKH, RST, BPNT, YAPI, Permakanan Lansia, ATENSI dan Bantuan Aksesibilitas.

Hadir juga Kepala Sentra Nipotowe Bapak Yadi Mochtar, Rosehan Ansyari dari Linjamsos, perwakilan Dinas sosial Provinsi Sulteng, Kepala dinas Sosial Kota Palu dan Kepala Dinas Sosial Sigi yang ikut mendampingi.

Kegiatan ini menghadirkan para penerima bantuan yang berasal dari Kota Palu dan Kabupaten Sigi sebanyak 200 KPM. Nilai bantuan yang diberikan sebesar Rp78.568.796.052,- untuk Kota Palu dan sebesar Rp72.811.864.213 untuk Kabupaten Sigi.

Bapak Matindas J Rumambi menyampaikan kepada para penerima manfaat agar bantuan yang diberikan dapat digunakan untuk kebutuhan yang semestinya. Selain itu juga disampaikan agar masyakarat saat ini dapat melakukan pemanfaatan lahan dilingkungan sekitar untuk menanam tanaman yang dapat dikonsumsi agar terwujud ketahanan pangan keluarga.

Pada Akhir kegiatan, Bapak Matindas J. Rumambi melakukan dialog dengan Keluarga Penerima Manfaat dan meninjau secara langsung proses pencairan penerima bantuan sosial PKH dan BPNT oleh PT POS dan HIMBARA.

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.