oleh

Andri Wahyudi Usul Alokasikan Beasiswa 1 M Bagi Pelajar Yatim Piatu

PASURUAN, faamnews.com- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi yang juga ketua DPC PDI-P Kabupaten Pasuruan tengah mengusulkan alokasi anggaran beasiswa pendidikan khusus bagi anak yatim yang terdampak Covid-19.

Alokasi anggaran ini diusulkan sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim piatu agar terus bisa melanjutkan pendidikannya karena terdampak pademi covid-19.

Andri Wahyudi di sela kesibukannya pada Hari Selasa (15/09/21) menyampaikan bahwasanya saat ini dirinya sedang berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan untuk melakukan pendataan terhadap anak-anak yatim yang terdampak Covid-19, data ini akan dipergunakan sebagai acuan untuk menentukan besaran alokasi anggaran.

“Kami akan mengalokasikan anggaran pendidikan bagi anak-anak yang orangtuanya meninggal karena Covid-19. Bantuan ini akan diprogramkan dalam Perubahan APBD 2021 mendatang,” ujar wakil ketua DPRD Kabupaten Pasuruan tersebut.

“Kami minta Dinas Sosial mendata para pelajar yang orangtuanya meninggal karena Covid-19. Kami berharap bisa mengalokasikan anggaran Rp 1 miliar untuk bantuan tersebut,” tandas AW yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan.

Bantuan beasiswa ini, lanjut Andri, merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, sehingga dapat meringankan beban masyarakat selama masa pandemi tersebut.

“Pandemi Covid-19jangan sampai membuat anak didik menjadi putus sekolah. Mereka harus diberikan perhatian dan stimulus agar proses belajarnya terus berlanjut,” pungkas Andri Wahyudi. (por)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed