Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Amankan Sabu 413 Gram, Dua Perempuan Kurir Narkoba Diringkus Kapolsek Pasar Minggu

Total views : 431
  • Bagikan

Jakarta,Faamnews.com-Dua perempuan berinisial TI berusia 35 tahun dan SN 21 tahun berurusan dengan polisi. Keduanya diamankan lantaran menjadi kurir narkoba di perempatan Pancoran, Jakarta Selatan, pada Minggu (29/10) malam.

“Pelakunya perempuan semua, TI asal Tangerang, pekerjaan karyawan, tinggal di Duri Pulo, Gambir. Kemudian SN adalah ibu rumah dan tinggal di Duri Pulo juga,” ungkap Kapolsek Pasar Minggu Kompol David Pratama Purba dalam kerterangan pers, di Polsek Pasar Minggu, Jakarta, Jumat (3/11)

Polisi menyita barang bukti berupa ponsel dan sabu seberat 413 gram yang dibungkus enam plastik klip dan plastik bening. Penangkapan tersebut setelah polisi mendapat informasi adanya transaksi narkoba di kawasan Jakarta Selatan.

“Kami melakukan penyelidikan melalui tim Opsnal Reskrim Polsek Pasar Minggu. Jadi, melihat dua orang wanita yang mencurigakan berboncengan dengan sepeda motor. Lalu kami lakukan penggerebekan, penggeledahan, dan di bawah jok motornya ditemukan satu buah kantong kresek berisikan enam klip plastik bening,” kata David.

Dari pengakuan kedua tersangka, sabu tersebut didapatkan dari seseorang berinisial K. Mereka bertugas mengirimkan narkotika tersebut ke Cirebon dengan penerima berinisial QT.

David mengatakan TI dan SN tidak mengetahui harga jual sabu yang mereka bawa. Mereka menerima bayaran sebesar Rp3 juta setiap transaksi dan telah melakukan pengantaran sebanyak tiga kali.

Polisi terus melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut. Kedua kurir narkoba itu kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 112 ayat 2 Undang-Undang (UU) RI Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara atau seumur hidup.

“Kami tengah melakukan pengungkapan lagi dari mana barang ini didapat dan siapa pemiliknya. Kami terus berupaya dan masih belum menemukan bandar besarnya. Kami akan melakukan pengungkapan terhadap jaringan ini,”ucap David.

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.