oleh

Alumni HMI Jadi Kuasa Hukum Mahasiswa yang Mengaku Kader PMII dalam Kasus Pengrusakan Faspus IAIN Madura

-Hukum-1.272 views

IFD: “Kemana seneor saya itu, kemana kakak Presma? Ketika saya terjerat hukum kalian kok hilang,”


PAMEKASAN, faamnews.com – Kasus pembakaran dan pengrusakan kampus IAIN Madura KM. 04 Pamekasan kini berbuntut panjang setelah ditangkapnya MDA dan IFD oleh Polres pamekasan. Rabu, (04/08/2021)

Yolies Yongky Nata, S.H.I, M.P.d.I, CM, C.NSP., Jadi kuasa hukum dari salah satu tersangka yang mengaku sebagai salah satu kader PMII Rayon Fatar IAIN Madura yang telah mengikuti kegiatan MAPABA di PMII.

Yongky menyampaikan kliennya itu sudah berkuasa kepada Yongky

“Ya benar sudah berkuasa hukum ke kami juga, dia ngakunya kader PMII dengan inisial IFD yang di tangkap pihak Polres Pamekasan,” terang Advokat muda itu, Rabu, (04/08/2021)

Pihaknya menjelaskan bahwa kasus pembakaran dan pengrusakan itu adalah atas perintah Presma IAIN

“Ya betul, itu berdasarkan fakta hukum bahwa kasus pembakaran dan perusakan itu memang sepenuhnya atas perintah si presma,” tegasnya

“Ditambah pengakuan klien saya yang mengaku kader PMII itu bahwa aksi itu semuanya atas suruhan presma dengan seruan REVOLUSI bersamaan itu pula presma mengawali pelemparan kursi ke kaca auditorium kampus IAIN Madura dan menyuruh massa aksi untuk tidak tanggung-tanggung.” bebernya lebih lanjut

Hal itu diperkuat oleh pengakuan IFD dia mengatakan

“Saat saya terjerat hukum gara gara masalah internal kampus seperti ini tidak ada yang menyambangi saya dari senior-senior PMII, ” akuinya. Rabu, (04/08/2021)

Sampai berita ini diterbitkan Presma IAIN Madura masih buron dan belum bisa dimintai keterangan. (Sid)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed