Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Akui Kehadirannya Dalam Rakor Dispendik, Gus Irsyad ; Tidak Kampanye Apalagi Bagi Bingkisan Sembako

Total views : 193
  • Bagikan

PASURUAN, faamnews.com- Polemik terkait dugaan adanya Caleg yang hadir dalam kegiatan resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Dinas pendidikan (Dispendik) Kabupaten Pasuruan di tempat wisata Saygon Purwosari mulai terkuak.

Dugaan bahwasanya Rakor “terselubung” Dispendik di hadiri oleh salah satu Caleg yang berinisial GI yang menyasar mantan Bupati Pasuruan Gus Irsyad/Irsyad Yusuf terungkap dengan kehadiran Bawaslu Kabupaten Pasuruan di kediamannya untuk klarifikasi adanya informasi tersebut.

Setelah mengumpulkan cukup bukti terkait kehadirannya dalam Rakor yang di selenggarakan oleh Dispendik, Arie Yoenanto bersama pejabat Bawaslu jemput bola untuk klarifikasi langsung kepada Gus Irsyad pada Hari Kamis (11/01/24) terkait kehadirannya tersebut.

Ketua Bawaslu Arie Yoenanto pada awak media menyampaikan bahwa kehadiran mereka untuk klarifikasi terkait informasi yang mereka terima sekaligus memperjelas adanya dugaan tersebut, sekaligus agar segera tuntaskan informasi dalam kajian untuk ditindak lanjuti.

“Kami sengaja mendatangi ke rumahnya untuk percepatan untuk menuntaskan informasi, nantinya kita akan plenokan kajian itu.”

“Bawaslu memberikan pertanyaan perihal kedatangannya, ada 19 pertanyaan ke Irsyad Yusuf apa nanti ada pelanggaran atau tidak, ia juga mengakui beliaunya ada disana,” beber Arie.

Lebih lanjut, Arie juga menyampaikan bahwa untuk sanksi sendiri ada aturan di undang-undang ASN akan ada sanksi ringan atau berat dari kajian tersebut.

“Untuk yang menyelenggarakan ASN dari Dinas Pendidikan, sanksinya sudah jelas. Kami akan merekomindasian pelanggaran ke komisi ASN. Nantinya yang menentukan itu pelanggaran berat atau tidaknya Komisi ASN,” tegas Arie.

Sementara itu, Gus Irsyad saat dikonfirmasi awak media perihal dugaan kehadirannya dalam Rakor tersebut tidak membantah serta membenarkan kalau dirinya hadir dalam kegiatan Dispendik itu.

“Kehadiran saya untuk bertemu dengan Hasbullah. Saya juga bukan peserta undangan, karena ada pembahasan terkait kegiatan sepak bola dengan Hasbullah,” ujar Gus Irsyad.

Disinggung terkait bagi-bagi bingkisan sembako yang diberikan pada peserta yang hadir dalam Rakor tersebut, Gus Irsyad membantah dan mengatakan bahwa dirinya tidak tahu terkait soal bingkisan sembako.

“Saya tidak tahu ada bingkisan yang dibagikan pada para peserta, saya datang ke situ sendiri tidak membawa alat peraga apalagi membawa tim pemenangan,” pungkas Gus Irsyad. (por/red)

banner 325x300
Penulis: Por/red
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.