oleh

Akibat Menerima Upeti Dari Bandar Narkoba, Tiga Oknum Polisi Di Tangkap Bidpropam Polda Jatim.

-Hukum-108 views

SURABAYA, faam news com – Bidpropam Polda Jatim mengamankan tiga pelaku di duga menerima upeti dari seorang bandar narkoba.

Belum di ketahui identitas ketiga oknum polisi tersebut. Namun, informasi yang di himpun ketiga anggota polisi ini bertugas di Polsek Simokerto dan Polsek Bubutan, Surabaya.

“Ya benar (tiga oknum polisi ditangkap). Sementara dilakukan penyelidikan dan penyidikan oleh Bidpropam Polda Jatim dan Paminal Mabes Polri,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Selasa, (9/3/2021).

Gatot mengatakan, selain tiga oknum anggata polisi tersebut, penyidik juga memeriksa beberapa perwira dalam kasus ini. “Jelasnya ada beberapa yang masih di periksa,” katanya.

Informasi semula menyebutkan, ada tiga oknum polisi dari Polsek Simokerto yang terlibat menerima setoran upeti dari bandar narkoba. Salah satunya seorang perwira berpangkat inspektur polisi yang kemudian di bantah oleh Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo.

“Ya benar paminal mengamankan tiga oknum polisi. Namun tidak ada yang perwira. Semuanya anggota (bintara),” katanya.

Hartoyo memastikan tiga oknum anggota polisi itu terdiri atas dua oknum Polsek Simokerto dan satu oknum Polsek Bubutan Surabaya.

Selain tiga oknum polsek tersebut juga ada satu lagi anggota Satresnarkoba Polrestabes Surabaya berinisial HR yang turut di periksa.

“Ada juga yang di periksa. Inisial HR dari Satresnarkoba Polrestabes Surabaya. Itu bandar dari Pragoto cepunya HR juga,” ujar salah satu sumber yang tak ingin namanya di sebut.

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol JE Isir memastikan bahwa pihaknya tidak akan tinggal diam dan akan melakukan tindakan tegas bagi oknum polisi yang terlibat dengan peredaran narkotika.

“Seperti perintah pak Kapolri yang harus menindak lanjuti dengan tegas anggota yang terlibat dalam peredaran narkotika. Ini adalah komitmen kami untuk memerangi narkoba sekalipun itu adalah oknum polisi sendiri,” katanya. (Ags)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed