oleh

Akibat Asap Yang Menyesakan Warga Keluhkan Usaha Pembakaran Limbah Milik Endin

-Sosial-40 views

Tangerang, Banten, faam news.com – Warga Kampung Sumur RT/RW 01/04 Desa Telaga Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, Keluhkan asap yang di timbulkan oleh Usaha Pembakaran Limbah milik Endin. Sabtu (20/02/2021).

Warga sudah beberapa kali menegur Endin karena Asap yang luar biasa pekat mempengaruhi baku mutu udara dan menggangu pernapasan, terutama warga Kampung Sumur.

Menurut keterangan Sadar salah satu warga yang rumahnya tidak jauh dari lokasi pembakaran limbah, sangat merasa tergagggu, apalagi saat limbah mulai di bakar.sudah beberapa kali menegur Endin namun tidak di gubris.

” Saya sudah beberapa kali menegur Endin tapi tidak di gubris, asap yang di timbulkan sangat mengganggu warga, apalagi saat limbah mulai di bakar asapnya bikin sesak, apalagi kalau pembakaran musim kemarau pak”, jelas Sadar.

Sadar menambahkan, ” Endin bilang ke saya saat pada waktu menegur Usahanya sangat mengganggu warga, dia mengatakan, ” Ini usaha saya, di tanah milik saya, apa urusannya warga, “, kata si Endin kepada saya, warga berharap Pemerintah melalui Dinas terkait segera menyikapi karena si Endin mempengaruhi baku mutu udara yang kami hirup “, imbuhnya.

Hal senada juga di katakan oleh Kudus,” Kalau pembakaran limbah di mulai asapnya luar biasa dan sangat mengganggu, sudah beberapa kali ditegur tapi tidak di gubris “, ujar kudus.

Saat hendak di konfirmasi Nur selalu Ketua RT Kampung Sumur, di hubungi melalui panggilan Whatsapp tidak bisa menemui karena sedang berada di Desa Tapos, ” Sekarang saya tidak bisa menemui, karena sedang ada di Desa Tapos Tiga Raksa “, ujar Nur singkat.

(Syarifuddin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed