Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Agenda Rutin DPC Madas Malang Raya Gelar Santunan Anak Yatim Piatu.

Total views : 250
  • Bagikan

KOTA MALANG –  faamnwes.com -Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ormas Madura Asli (Madas) Malang Raya, melangsungkan giat rutin santunan anak yatim piatu,bertempat di kediaman penasehat mereka H.Jauhari,Jalan Raya Gadang 10B Gadang,Sukun,Kota Malang,Minggu,26 November 2023.

Adapun santunan yang dihadiri segenap pengurus dan anggota,berupa paket beras dan uang tunai,menyasar kurang lebih 60 anak yatim piatu di wilayah setempat dan sekitarnya.

Ketua DPC Madas Malang Raya Asyhadie menyampaikan,santunan anak yatim merupakan program rutin tiap bulan organisasinya.Untuk di bulan November ada 100 anak yatim piatu.

“Rutin tiap bulan kami intens melaksanakan santunan anak yatim piatu.Bulan ini ada 3 titik,beberapa waktu lalu Jalan terong Bumiayu 10 anak yatim piatu,RW 05 Bumiayu 30, dan hari ini 60.Jadi total keseluruhan ada 100 anak yatim piatu,”tuturnya.

Lebih lanjut,Setiap anak menerima paket sembako beras juga uang tunai.Untuk sembako bersumber dari Owner CV.Sayap Mas Nusantara H.Sulaiman,sedangkan uang tunai murni sumbangsih pengurus dan anggota Madas Malang Raya.

“Terlaksananya pemberian santunan selama ini,tak lepas peran serta dan dukungan internal keluarga besar Madas Malang Raya.Baik dari H.Sulaiman selaku Owner CV.Sayap Mas Nusantara, juga sekaligus pelindung organisasi.Maupun pengurus dan anggota Madas Malang Raya sendiri,”imbuhnya.

Untuk mekanisme pelaksanaannya sendiri,Asyhadie melibatkan seluruh jajaran pengurus maupun anggotanya untuk mendata anak yatim piatu di wilayah masing-masing.Dengan demikian diharapkan tepat sasaran.

“Terkait pengumpulan anak yatim piatu,informasi dan pendataan dari pengurus dan anggota diwilayahnya masing-masing.Dengan ribuan jumlah anggota yang tergabung Madas Malang Raya,harapannya banyak informasi dengan keberadaan anak yatim piatu,sehingga sasaran bisa merata,”jabarnya.

Asyhadie menyebutkan,santunan anak yatim piatu wujud kepedulian bersama yang didasari niat tulus dan ikhlas.Setidaknya dapat meringankan beban calon generasi penerus bangsa tersebut.

“Sebagai organisasi kemasyarakatan sudah keharusan hadir ditengah masyarakat,khususnya anak yatim piatu.Mengingat mereka juga punya masa depan dan cita-cita yang ingin terwujud.Oleh karenanya tanggung jawab bersama memperjuangkan mewujudkannya,”ungkapnya.

Dengan adanya agenda rutin santunan anak yatim tersebut,setidaknya bisa bermanfaat dan menjadi keberkahan untuk semuanya.

“Semoga santunan yang diberikan setidaknya dapat mengurangi beban hidup mereka,selain itu berkah untuk semuanya.Kami akan terus-menerus berupaya semaksimal mungkin,melaksanakan kegiatan serupa,”pungkasnya.

banner 325x300
Penulis: Roni/red
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.