Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Gelar Coaching Clinic Polres Fakfak Bekali Personil Pam TPS Manajemen Kinerja Pengamanan Pemilu.

Total views : 151
  • Bagikan

Papua Barat, Faamnews.com– Kepolisian Resor Fakfak mengelar kegiatan Coaching Clinic bertempat di gedung Winder Tuare Fakfak pada senin (5/2/2024) pukul 11.00 wit s/d selesai.

Kegiatan yang digelar dalam rangka memberikan pemahaman / materi manajemen kinerja dan motifasi kerja kepada seluruh Personil yang melaksanakan Pam TPS dalam mengamankan jalannya Pemilu serentak tahun 2024 di wilayah kabupaten Fakfak.

Kegiatan dibuka oleh Wakapolres Fakfak Kompol Indro Rizkiadi dihadiri oleh Personil Pengamanan Pam TPS, Personil Kodim 1803 Fakfak, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta unsur organisasi kemasyarakatan lainnya.

Menghadirkan Narasumber dari luar daerah yang merupakan Dosen Trainer Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) konsultan peneliti dr.Vita Mayastinasari

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana  melalui Wakapolres Fakfak Kompol Indro Rizkiadi mengatakan,
“Ucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh personel yang ikut mendukung terlaksananya kegiatan pelatihan coaching clinic serta terimakasih kepada seluruh instansi terkait serta masyarakat yang ikut meluangkan waktu dan berpartisipasi dalam setiap rangkaian kegiatan sampai dengan saat ini sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik sesuai yang telah direncanakan.
Saya harap kegiatan ini dilaksanakan dengan baik sehingga nantinya dapat diimplementasikan saat menjalankan tugas sehingga Pemilu Tahun 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar” Ujar Wakapolres.

Dalam kegiatan dr. Vita menyampaiakan, “Potensi kerawanan pemilu di tahun 2024 adalah ketidak percayaan netralitas pejabat negara, aparat keamanan, atas perubahan regulasi terkait pemilu, maka dengan itu diharapkan kepada Aparat TNI-Polri yang akan menjalankan tugas khususnya pada TPS untuk selalu menjaga Netralitas.

Diharapkan kepada seluruh Peronil TNI-Polri yang ditugaskan dalam rangka pengamanan pemilu agar selalu menjaga integritas pemilu, mencegah kecurangan, memastikan partisipasi yang bebas dan adil serta menjaga ketentraman selama proses pemilihan” Ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan,Komisioner KPUD bidang SDM Nur Hasmiah  Danlanal Fakfak Mayor laut Haslus Prio Widiatmoko, Ketua Dewan LMA Fakfak Valentinus Kabes, Ketua Dewan Adat Demianus Tuturop, Ketua FKUB Ali Hindom  Kasat Pol PP Pemda Fakfak Hermanto Hubrouw, Komioner Bawaslu Kab. Fakfak Sahril Radal Serbunit, Raja Patipi Sdr. Atara Iba, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, KBO, Perwira TNI – Polri, Personil Kodim 1803 Fakfak, Kepala Distrik, perwakilan Ketua KPPS, dan Bintara Polres Fakfak yang melaksanakan Pam TPS pada pemilihan Umum serentak 14 Februari 2024.

 

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih Editor: Amatus Rahakbauw (Kabiro papua )
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.