Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Kapolda Papua Barat Akan Perkuat Personel Untuk Beberapa Lokasi Rawan Pemilu

Total views : 832
  • Bagikan

Papua Barat, Faamnews.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johny Edizon Isir mengatakan akan melakukan antisipasi terhadap adanya sejumlah daerah rawan saat Pemilu 2024.

Beberapa daerah itu adalah Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, beberapa distrik di Fakfak, dan Teluk Bintuni, Papua Barat Daya.

Apel perdana personel Polda Papua Barat diawal tahun 2024 dipimpin langsung Kapolda Irjen Jhonny Isir di markas Polda Papua Barat di Manokwari, Senin (8/1/2024).

Di lokasi-lokasi rawan gangguan Kamtimbas, Kapolda akan melakukan penambahan personel.

“Pasti akan ada penebalan personel, namun sedang kita kalkulasi dan rasionalisasi kembali jumlah personelnya,” kata dia pada media, Senin (8/1/2024).

“Saya mengingatkan ada beberapa pantangan tugas saat ini dilakukan yang akan kita hadapi. Pertama pengamanan pelaksanaan agenda nasional Pemilu 2024 saat ini kita menggelar operasi Mantap Brata Mansinam 2024, khusus untuk anggota melaksanakan tugas pengamanan suatu kehormatan, laksanakan dengan penuh integritas dan kesetiaan,” kata dia.

Ia meminta anggotanya harus bisa memastikan setiap tahapan Pemilu berlangsung aman.

“Setiap tahapan penyelenggaraan Pemilu bisa berjalan dengan aman lancar dan tentu situasi tetap damai dan kondusif ditandai dengan aktivitas masyarakat di berbagai aspek tetap berlangsung,” jelas Kapolda.

“Persiapkan kesiapan fisik dari kita semua, kesiapan mental, serta kesehatan. Jangan terlena oleh kegiatan rutin, perangkat lunak agar dipersiapkan karena tantangan pelaksanaan akan lebih berat,” ujar Kapolda.

Kapolda juga memastikan netralitas anggota Polri terutama personel Polda Papua Barat dalam Pemilihan Umum 14 Februari 2023 sebagaimana telah disampaikan oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo.

Kapolda menyebutkan bahwa baginya para personel Polda merupakan aset terbesar organisasi.

“Rekan-rekan semua di mata saya merupakan aset terbesar bagi organisasi Polri di Polda Papua Barat, tidak ada yang melakukan penyimpangan, penyalahgunaan wewenang, tindak pidana. Ini tuntutan harapan dari masyarakat.” tegas Kapolda.

Kapolda juga mengingatkan personel Polda Papua Barat melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2024 dengan penuh integritas dan kesetiaan.

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih Editor: Amatus Rahakbauw (Kabiro papua )
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.