Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Apel Siaga Petugas Pemasyarakatan, Karutan Jakarta Pusat Ingatkan Kewaspadaan Jelang Nataru dan Netralitas Pemilu

Total views : 185
  • Bagikan

Jakarta,Faamnews.com- Rutan Kelas I Jakarta Pusat menggelar Apel Siaga Petugas Pemasyarakatan. Kepala Rutan Kelas I Jakarta Pusat, Fauzi Harahap bertindak sebagai Pembina Apel dalam kegiatan ini.

Kegiatan Apel Siaga yang diikuti oleh Seluruh Petugas Rutan Kelas I Jakarta Pusat digelar di Lapangan utama Rutan,Kamis(14/12/2023)

dalam Rangka meningkatkan kewaspadaan menghadapi Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), serta Ikrar Netralitas Petugas Pemasyarakatan pada Pemilu 2024.

Apel Siaga diawali dengan pengecekan personil Rutan oleh Fauzi Harahap selaku Kepala Rutan (Karutan) Kelas I Jakarta Pusat didampingi oleh Komandan Apel, Kepala Subsi Administrasi dan Perawatan.

Dalam kegiatan ini seluruh Karutan beserta jajaran Pejabat Struktural menandatangani Fakta Integritas Netralitas Petugas pada pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.

Sebagai tanda kesiapan pengamanan menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, Karutan menyematkan tanda Kesiapsiagaan Nataru 2024 dengan simbol pita merah putih kepada seluruh jajaran Pejabat Struktura

Terkait kesiapsiagaan pengamanan Nataru Tahun 2024 dan sikap netralitas sebagai ASN dalam menyambut hajat besar Pemilu 2024, Karutan Fauzi Harahap menekankan untuk bersikap netral dan bebas dari pengaruh intervensi semua golongan atau partai politik.

“Kepada seluruh jajaran di harapkan agar mendukung dan bersikap netral serta bebas dari pengaruh dan atau intervensi semua golongan atau partai politik dalam penyelenggaran Pemilihan Umum dan Pemilihan sesuai dengan isi dari ikrar yang telah kita bacakan bersama-sama,”tegas Fauzi

Fauzi pun menegaskan kepada Para Petugas Rutan agar tidak mencoba untuk terjerat dalam penyalahgunaan Narkoba. “Saya selalu ingatkan kepada seluruh jajaran diharapkan bapak ibu dan rekan-rekan sekalian jangan sampai kita menodai citra baik organisasi, pastikan seluruh jajaran tidak terlibat dengan peredaran narkoba, jangan ada yang main-main dengan hal tersebut,”tegasnya.

Ia pun menekankan kesiapan para Petugas Penjagaan khususnya Komandan Jaga agar memastikan tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban agar tercipta suasana aman dan kondusif menjelang Perayaan Nataru 2023 dan 2024.

” Saya berharap dengan mengikuti Apel Siaga dapat meningkatkan stabilitas keamanan dan ketertiban di Rutan Kelas I Jakarta Pusat menjelang Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,”tutupnya.

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.