oleh

Prajurit Resimen Artileri 2 Marinir Siaga PPRCBA Pasmar 2 bantu Evakuasi Warga Gresik

Surabaya, faamnews.com – Dispen Kormar (Gresik). Prajurit Resimen Artileri 2 Marinir yang tergabung dalam Siaga Bencana Alam Pasmar 2 melaksanakan evakuasi warga yang terdampak banjir di Desa Iker-iker, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Selasa (15/12/2020).

Dalam melaksanakan evakuasi tersebut sebanyak 12 prajurit Menart 2 Marinir dibawah pimpinan Letda Mar Ahmad Riswan dengan peralatan Perahu Karet 2 unit, Mopel 2 buah, alat pelampung, tenda serbaguna dan didukung kendaraan taktis 2 unit, beserta perlengkapannya. Melihat kondisi warga masyarakat setempat terisolasi dengan tingginya air yang mencapai 1 Meter sampai dengan 1,5 meter. Selain itu seluruh prajurit juga laksanakan tugas sesuai protokol kesehatan dengan memakai masker wajah, untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

Sementara itu, Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Aris Budiadi, S.Pi.,M.M., menyampaikan bahwa evakuasi warga yang terdampak banjir tersebut bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir dengan bekerja sama team Search And Rescue (SAR) setempat.

Selain melaksanakan evakuasi, prajurit juga menyalurkan bantuan berupa nasi bungkus, kepada masyarakat yang terisolasi terutama wilayah dengan kondisi air yang cukup tinggi, dengan menggunakan perahu karet yang telah disiapkan oleh satgas PPRCPB Pasmar 2.

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, berikan yang terbaik untuk masyarakat dan jaga nama baik satuan Khususnya Korps Marinir TNI-AL”. Ujar Danmenart 2 Mar. (Samsuri).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed