Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

266.292 PM Cilacap Terima Bantuan Dari Kemensos dan Komisi VIII DPR RI, Diminta Manfaatkan Sebaik-baiknya

Total views : 213
  • Bagikan

Cilacap, Faamnews.com–Kementerian Sosial melalui Sentra “Satria” Baturraden bersama Komisi VIII DPR RI bersinergi serahkan bantuan sosial bagi 266.292 Penerima Manfaat (PM) di Kantor Pos Kabupaten Cilacap.

Anggota Komisi VIII DPR RI Wastam, didampingi oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Sentra Satria Baturraden, Bapak Rohmat Hidayat Ristanto menyerahkan secara simbolis bantuan dengan total Rp474.185.277.281,- kepada perwakilan PM dari tiap program, Sabtu (25/11/23)

Dalam sambutannya, Rohmat Hidayat selaku Kasubag Tata Usaha Sentra Satria Baturraden menjelaskan bahwa bantuan yang diserahkan terdiri dari 7 program Kementerian Sosial, yaitu Program PKH, Program RST, Program Permakanan Lansia, Program Permakanan Disabilitas, Program ATENSI YAPI, Program ATENSI dari Sentra Satria Baturraden, Bantuan Sembako/BPNT.

Adapun rincian bantuan dari tiap program yakni Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) senilai Rp41.473.559.281; Bantuan Rumah Sejahtera Terpadu (RST) senilai Rp 1.280.000.000; Bantuan Permakanan Lansia senilai Rp2.584.512.000; Bantuan Permakanan Disabilitas senilai Rp539.856.000); Bantuan ATENSI YAPI senilai Rp636.800.000; Bantuan ATENSI Sentra senilai Rp45.750.000; Bantuan Sembako/BPNT senilai Rp427.624.800.000; serta Bantuan Perlengkapan Sekolah, Nutrisi Anak, dan Kursi Roda senilai Rp45.750.000,-.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Cilacap Sugandi Setyabudhi memberikan apresiasi tinggi kehadiran Kemensos dan Komisi VIII DPR RI ke Kabupaten Cilacap.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjadi sarana komunikasi yang efektif antara Pemerintah Kabupaten Cilacap dan Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kementerian Sosial”, pungkasnya.

Melalui arahannya, Wastam selaku Anggota Komisi VIII DPR RI berharap bantuan dari Kemensos dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para Penerima Manfaat.

“Untuk penerima manfaat, (Bantuan) dimanfaatkan sebaik-baiknya ya, digunakan untuk kebutuhan yang baik, nutrisi yang baik, dan jangan sampai digunakan untuk hal yang kurang pas”, terangnya.

Pasca penyerahan bantuan secara Simbolis, Anggota Komisi VIII DPR RI Wastam didampingi oleh Kasubbag Tata Usaha Sentra Satria Baturraden Rohmat Hidayat, melihat secara langsung penyaluran bantuan kepada masing-masing PM untuk memastikan bantuan sampai kepada penerima manfaat.

Semi, Ibu dari Fadil, Penerima bantuan kursi roda menyampaikan perasaan senang dan syukurnya setelah mendapat bantuan.

“Seneng banget bersyukur, soalnya kalau di rumah kan nggak ada kursi roda, buat di rumah, buat ke luar, anaknya juga yo seneng, ya dil”, ucap Semi seraya melihat Fadil yang tersenyum lebar.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Cilacap Sugandi Setyabudhi, Kepala Kantor Pos Kabupaten Cilacap Syaiful Hilman, Perwakilan Direktorat Rehsos Anak Endro Nugroho, Perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Cilacap, Perwakilan Cabang Bank Mandiri Kabupaten Cilacap, dan Kepala Cabang Bank BNI Kabupaten Cilacap.

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.