Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

1800.Personil Gabungan Dikerahkan Kawal Aksi Penyampaian Pendapat Bersama Desa Jilid II di Gedung DP

Total views : 178
  • Bagikan

Jakarta,Faamnews.com Sebanyak 1800 personil gabungan diterjunkan mengawal aksi penyampaian pendapat dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI), di depan Gedung DPR RI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/2023). Aksi tersebut mengangkat tema bersama desa jilid II

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa, ada 1.800 personil gabungan dikerahkan untuk mengawal aksi ini agar berjalan tertib, aman damai

“Fokus keamanan aksi hari ini di depan Gedung DPR/MPR RI. Mengenai pengalihan arus lalu lintas masih bersifat situasional namun demikian kami akan melihat eskalasi di lapangan nantinya,” ujar Kombes Susatyo Purnomo Condro.

Susatyo mengimbau agar massa untuk tertib dalam menyampaikan aspirasinya, tidak ada massa yang masuk dan menutup jalan tol di depan Gedung DPR/MPR RI. Sementara untuk warga, ia mengimbau agar menghindari kawasan DPR/MPR.

“Silakan sampaikan aspirasi secara tertib dan damai. Untuk warga diharapkan gunakan jalur alternatif agar terhindar dari kepadatan,” jelasnya.

Sementara untuk penekanan kepada seluruh personil, Susatyo menyebut agar melakukan pengamanan dengan persuasif, humanis dan jangan sampai terpancing.

“Semoga aksi hari ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar tanpa mengorbankan kepentingan masyarakat lainnya agar esensi penyampaian pendapatnya tersampaikan dengan baik,”pungkasnya.

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.